Selasa, 20 April 2010

KASCING SEBAGAI PUPUK ORGANIK

KASCING SEBAGAI PUPUK ORGANIK

Ternak cacing dapat menggunakan berbagai macam media, salah satu diantaranya kotoran sapi ( KS ), di peternakan saya, karena banyak kotoran sapi, maka media yang saya gunakan adalah kotoran sapi (KS ). Setiap bahan yang digunakan sebagai media akan mempengaruhi kwalita kascing / pupuk yang dihasilkan cacing tersebut. Di peternakan saya, media yang telah matang dan telah digunakan sebagai media cacing( kascing ) saya ambil sebagai pupuk, dan umumnya dikatakan pupuk organik,. Pada awalnya saya tidak pernah memeriksa kandungan hara yang terdapat dalam kascing/pupuk organik tersebut, yang saya tahu lahan pertanian saya jadi jau lebih baik dari sebelum saya kasih kascing, baik secara kwalitas maupun secara kwantitas.

Namun setelah saya melihat hasilnya begitu menakjubkan, barulah saya me Lab kandungan dari kascing tersebut, dan hasilnya ( Menurut ahli lab nya) sangat bagus untuk tanaman sayuran dan lainnya. karena ternyata setelah KS tersebut dijadikan media cacing maka kandungan zat hara ( N P K ) yang terdapat didalamnya jauh lebih banyak dari sebelum KS tersebut dijadikan media cacing. maka tak heran kalau tanaman saya jauh lebih bagus hasilnya.
Label : AntiVir pimmy ride Property Tip Blog Template car body design

0 komentar:

Posting Komentar